X-Po Meluncur ke Grand Final
30 Mar 2009 Ambon akhirnya berhasil mengirimkan kandidatnya untuk diadu langsung dengan semua finalis A Mild Live Wanted 2009 dari belahan Indonesia manapun. Ajang yang diadakan di GOR Cendrawasih Jayapura, menelurkan nama X-Po asal Ambon sebagai juara pertama untuk region Papua Ambon, dan diikuti berturut-turut, Ardipura sebagai juara kedua, Spirit juara ketiga, dan Flame B sebagai juara favorit penonton, dan ketiganya berasal dari Papua, Minggu (29/03).

X-Po memberikan bukti kepada dewan juri yang terdiri dari Noey, Capung (produser dan musisi), Anton Wahyudi (Program Director Motion Radio), dan Boy Gaok (Music Director Female Radio) kali ini menggantikan Bhita Harwanti, bahwa bukan cuma kualitas vokal yang bagus saja yang bisa ditonjolkan sebagai kelebihannya. "X-Po punya aransemen musik yang sangat baik, sehingga bisa mengangkat kualitas vokalnya secara maksimal," kata Capung.

Selain itu Boy Gaok juga menambahkan, "dengan kemampuan vokalnya mampu membawa jenis musik seperti itu (pop) menjadi lebih baik." X-Po memberikan kesinambungan antara aransemen musik yang cerdas ditambah kualitas vokal di atas rata-rata, belum lagi ditambahkan dengan kematangan mereka menguasai panggung.

Band yang terdiri dari Iyan (vokal), Farli (gitar), Wando (bass), dan Ongen (drum) sudah memiliki komitmen untuk bisa menjuarai A Mild Live Wanted. Sejak tahun pertama mereka mengikuti ajang tersebut, tidak ada sedikit pun niatnya untuk berhenti, malah semakin hari semakin memperbaiki kekurangan yang mereka anggap sebagai alasan tidak bisa menang sebelumnya.

"Di Ambon itu kurang banyak acara-acara musik, dan kita tetap mencoba mempertahankan eksistensi bermusik kita dengan latihan dan juga mencoba sedikit-sedikit untuk membuat lagu, dan merekamnya dengan baik," ungkap Farli. "Kita juga yakin setiap kerja keras akan menghasilkan sesuatu yang terbaik juga," lanjutnya.

Keterbatasan yang ada di sana rupanya mereka atasi dengan baik lewat intensitas berlatih yang tinggi dan "ngamen" di acara-acara kecil sebagai bekal dalam mengasah mental mereka di atas panggung. Hasilnya, music maniacs yang hadir saat itu pun setuju dengan pilihan juri untuk X-Po kali ini. (ip)

sumber ; http://amild.com/amlw2009/?show=news#menu

0 comments