Pencarian Bakat di Pulau Dewata

Rangkaian ajang pencarian band-band baru berbakat, A Mild Live Wanted 2009, kembali digelar pekan ini. kali ini giliran pulau Dewata, Bali, yang akan digali potensi -potensi band lokalnya. Bukan hanya wilayah Bali, gelaran yang akan diselenggarakan besok (11/4) di halaman TVRI Denpasar ini, akan mempertemukan band-band dari regional Nusa Tenggara juga. Ini menjadi kali pertama Bali menggelar seleksi regionalnya sendiri, karena tahun lalu, band-band asal Bali masih tergabung dalam wilayah regional Nusa Tenggara. Siang tadi, peresmian acara ditandai dengan gelaran press conferece untuk media lokal yang diadakan di Hotel Inna Grand Bali Beach, yang dihadiri oleh Hary "Capunk Java Jive" Cahyo Purnomo selaku perwakilan dewan juri dan Wahyu Adi W, selaku Area Marketing Manager PT HM Sampoerna.

Masuknya regional Bali memang tidak mengherankan, karena selain terkenal akan objek wisatanya, Bali dalam kurun beberapa tahun terakhir, telah menjadi salah satu daerah yang cukup produktif menghasilkan musisi-musisi berbakat. Serunya, musisi-musisi Bali juga terkenal dengan eksplorasi musiknya yang tidak terbatas, mereka umumnya enggan membwakan warna musik mainstream yang umum dibawakan band-band lokal lainnya. Sebut saja beberapa yang terkenal Superman Is Dead, The Hydrant dan Suicidal Sinatra, mereka tidak populer karena membawakan musik pop melayu, melainkan musik keras seperti punk rock dan glam rock. Dalam ajang A Mild Live Wanted 2009 "We Spot Your Talent" regional Bali dan Nusa Tenggara ini, diharapkan akan muncul satu band unik yang bisa menambah perbendaharaan musik tanah air.

Untuk wilayah Bali dan Nusa Tenggara, total telah terkumpul 200 demo CD yang telah diterima oleh dewan juri baik melalui drop box maupun yang dikirim via PO BOX, yang tersedia di wilayah Bali, Kupang dan Mataram. Dari sekitar 200 demo CD yang datang, akhirnya terpilih 24 band finalis yang akan bersaing untuk menjadi wakil regional Bali dan Nusa Tenggara. Band-band yang terpilih adalah Nero, Antz, X.B.M, Ardo & Delight, Angel's Tip, Embooen, Gecko, Day After The rain, The Frame, George Karma, The Journey, De"Afteroon, Andrea, Phantom dan Waqtu yang mewakili Denpasar, sementara itu, Universal, Ex Power dan The Void akan mewakili kota kupang, sedangkan Sepertiga, No Comment, Orange, Pangeran, Numerique dan 3x4 mewakili kota Mataram.

Penentuan juara di regional-regional sebelumnya diakui dewan juri, yang dipimpin oleh Capunk "Java Jive", tidak pernah mudah, karena band-band yang terpilih pastinya telah memenuhi kualitas standar lagu yang ditentukan. Pastinya, pertarungan band-band berbakat di A Mild Live Wanted 2009 regional Bali dan Nusa Tenggara ini diprediksi akan sangat sengit. Saat tim amild.com melihat persiapan terakhir para finalis regional Bali dan Nusa Tenggara tadi sore, terlihat kesiapan dan rasa percaya tinggi yang besar terasa dari wajah para personil band-band finalis. Kita tunggu saja siapakah band yang nantinya akan keluar sebagai juara dan berhak mewakili regional Bali dan Nusa Tenggara di gelaran puncak. Penasaran? makanya ikuti terus perkembangannya di Amild.com.(IYE)

sumber : http://amild.com/amlw2009

0 comments