Gudangnya Band Perempuan


Gudangnya Band Perempuan

Jawa Barat selalu menyisakan sebuah cerita untuk perjalanan ajang A Mild Live Wanted 2009. Suatu yang paling mudah diingat salah satunya adalah region di Indonesia yang paling banyak personil perempuannya dibandingkan dengan regional lainnya. GOR C-Tra Arena Bandung pada hari Minggu (26/04), serasa menjadi harinya laki-laki untuk cuci mata.

"Ini menjadi sebuah fenomena tersendiri untuk region Jawa Barat, dan musik Indonesia pada umumnya. Rupanya sekarang perempuan mulai mendominasi perkembangan musik di sini (Jawa Barat), dan kita nggak bisa menutup mata soal itu," kata Capung. Ia juga cukup terkesan dengan beberapa penampilan dari band-band yang dikomandoi perempuan. Jessy and The Music Factory adalah salah satu band yang berhasil jebol sebagai juara, walaupun harus puas dengan juara ketiga.

Dari 24 finalis yang tampil hari ini, sembilan band menyelipkan perosonil perempuan di dalamnya. Kecuali Samantha, yang kelimanya diisi oleh personil perempuan, bahkan additional gitarnya juga perempuan. Ini menunjukkan bahwa mereka menjoba berdiri sejajar dengan mayoritas band yang diisi oleh laki-laki. Dan sore ini, walaupun tidak bisa meraih juara apapun, Samantha dan band-band lainnya mampu memberikan hiburan yang maksimal di atas panggung, mulai dari atraksi panggung dan juga kualitas musik yang mumpuni.

Samantha, Trivia, Better Day, Pop Corn, Canvas, Jessy and The Music Factory, Parfume, Poster, dan Smile, menjadi band yang mewakilkan perempuan untuk bisa disamakan dengan laki-laki. Tahun ini baru Jawa Barat yang bisa menghasilkan cerita tersebut, mungkin saja melihat fenomena ini, tahun depan band-band macam itu mulai menggeser eksistensi band yang melulu isinya laki-laki. (ip)

0 comments