Tertunda Demi Kesempurnaan


Menjadi juara pertama A Mild Live Wanted menghasilkan sebuah beban tersendiri bagi Magneto. Band asal Makassar yang dikomandoi oleh Andika (Vokal), Robby (gitar), Richard (drum), Uming (Bass), dan Emir (keyboard), harus bekerja keras menghasilkan sebuah karya yang mempunyai potensi di atas rata-rata. Itulah yang terjadi belakangan ini, dan menjadi alasan penting mengapa mereka baru akan merilis album perdananya yang bertajuk Meraih Angan dengan Cinta pada tanggal 20 Mei mendatang.

"Yah kita harus serius menggarap album itu, dan kang Capung dan Kang Noey (producer) juga mengharapkan kita bisa menghasilkan sesuatu yang maksimal. Kalau emang harus sedikit molor tapi bisa menghasilkan sesuatu yang sesuai harapan kita semua kenapa nggak dilakuin saja," ungkap Uming sebelum mereka tampil di final regional A Mild Live Wanted 2009 di Jakarta beberapa waktu silam. Melalui panggung itu jugalah Magneto menunjukkan taring mereka sebagai sebuah band yang matang di atas panggung dan juga mempunyai materi yang nggak kalah menariknya.

Soal musik, Magneto masih belum bisa memutuskan di genre mana mereka berdiri. "Kita masih mainin musik dari pop sampe rock, tapi dengan membawa karakter kita tentunya," ungkap Andika. Karakter yang mereka sebut di sini adalah karakter vokal rada serak, berat, melayu yang dimiliki Andika yang mencoba dileburkan dengan musik yand dibawakan Magneto.

Prospek jangka panjang Magneto tentu akan selalu dibandingkan dengan pendahulunya, d'Masiv. Bagi mereka itu menjadi beban yang tidak perlu dibesar-besarkan juga, karena pada dasarnya mereka hanya menginginkan sesuatu yang pantas atau layak untuk bisa dinikmati masyarakat Indonesia secara luas. "Pada dasarnya kita percaya oleh siapa kita diasuh, tinggal gimana kita bisa memberikan sesuatu yang terbaik buat mereka," tutup Uming. (ip)

0 comments