A Mild Live Wanted 2010

Ajang pencarian bakat bagi group band yang kini sudah memasuki tahun yang ke empat A Mild Wanted 2010 akan kembali digelar untuk mencari dan mempersiapkan band-band baru berbakat. Sejak diadakan pertama kali 2007 lalu, ajang pencarian bakat band ini telah menelurkan beberapa band yang mendapat sambutan dari insan musik Indonesia sangat baik, sebut saja D'Masiv yang hingga kini makin berkibar, belum lagi Magneto, Geisha, Supernova dan Coin. Lewat ajang ini Wanted tetap yakin bahwa masih banyak band berkualitas di luar sana yang akan memajukan industri musik Indonesia. "Kami sangat yakin Wanted akan menghasilkan band-band baru yang berbakat lain yang punya ciri khas dan karakter tersendiri," kata Olivia Naida Siahaan, selaku Brand Manager A Mild saat jumpa pers di FX Sudirman, Jakarta, Kamis (21/1).

"Untuk meningkatkan kualitas dari tahun ke tahun kami selalu melakukan inovasi, tahun ini kami rancang beberapa aktivitas pendukung yang berisi materi serta praktek seputar industri musik Indonesia. Mulai dari Wanted Session, Wanted Selection hingga Wanted Camp," jelas Olivia.

Wanted Session diadakan di 15 kota besar tanah air, mulai 23 Januari - 11 April 2010 mendatang. Dalam acara ini, panitia sudah mulai menerima CD live demo calon peserta Wanted, dan dibagi menjadi beberapa tahap yakni CD Submission, CD Selection dan Area Selection, di mana nantinya total akan ada 20 band finalis yang siap melaju ke tahap Wanted Camp.

Selama lima hari 20 band finalis akan mendapat teori dan praktek seputar industri musik. Di sini, akan terlihat band mana yang memiliki musikalitas maksimal dan kekuatan band solid.

Masih mengusung tema "We Spot Your Talent", tahun ini, dewan juri Wanted masih megandalkan komposisi yang sama seperti tahun-tahun sebelumnya yakni perwakilan perusahaan rekaman, produser musik, musisi nasional dan jurnalis musik.

Capung sang gitaris Java Jive duduk sebagai ketua juri nasional, dibantu Muchamad Noerwana atau Noey, Anton Wahyudi sebagai pengamat musik, Bhita Asri Herwanty (MD i Radio) dan beberapa nama kompeten lainnya. Untuk perusahaan rekaman, Wanted menggandeng Musica Studio's dan Trinity Optima Production.

Selain memberikan pembekalan, Wanted juga menyiapkan beragam hadiah dan fasilitas yang mempermudah pemenang untuk masuk ke industri musik Indonesia.Dengan diadakannya Wanted 2010 diharapkan mampu memberi pembaruan bagi industri musik Indonesia.

0 comments