Panitia menyediakan sekitar empat panggung utama yang akan diramaikan oleh 40 musisi dalam dan luar negeri"

Eric Clapton Akan Ke Jakarta? (Getty Images)


John Mayer (Getty Images)


Abdee 'Slank' (Kapanlagi)


Ana Popovic (Wire Images)
 
 
 
 
 
 

Ajang festival musik Blues terbesar di Indonesia, Jakarta Blues Festival akan kembali digelar untuk ketiga kalinya. Tahun ini ajang yang diprakarsai oleh Ina Blues tersebut, organisasi pecinta musik Blues di Indonesia, akan dihelat di Istora Senayan tanggal 15-16 Oktober 2010.

Panitia menargetkan bisa mendatangkan 10 ribu pengunjung di acara tersebut. "Kami sih yakin bisa 10 ribu orang. Tahun lalu saja yang datang 5 ribu lebih, padahal promosinya tidak terlalu gencar," jelas Yara, salah satu panitia Jakarta Blues Festival 2010 ketika berbincang dengan Yahoo! Indonesia belum lama ini.

Keyakinan panitia didasarkan kepada animo penonton tahun lalu yang kompak ingin Jakarta Blues Festival diadakan setiap tahunnya. Tak hanya itu harga tiket masuk tetap sama seperti tahun lalu.

"Hanya Rp 100 ribu kok seharinya, jadi dua hari Rp 200 ribu. Murah kan?" imbuhnya.

Kali ini panitia menyediakan sekitar empat panggung utama yang akan diramaikan oleh 40 musisi dalam dan luar negeri. Biar lokal tapi tak kalah menarik di antaranya ada Ina Blues Band, Candil-Abdee 'Slank' & Friends, Andre Harihandoyo & Sonic People, John Paul Ivan (mantan gitaris Boomerang) dan The Jakarta Blues Brothers Band.

Kemudian musisi Blues impor yang akan tampil antara lain Kara Grainger, Lance Lopez, Ana Popovic, Kevin Borich dan Kim Mok Kyung. Mereka semua akan tampil sesuai jadwalnya di dua hari acara festival, mulai pukul 15.00 WIB hingga 24.00 WIB.

Tak hanya di Jakarta, Ina Blues juga akan mengadakan Bali Blues Festival tanggal 19 Oktober 2010 di Discovery Mall, Kuta. Ini merupakan festival Blues skala besar yang pertama kalinya di Pulau Dewata.
Lalu kapan Ina Blues akan mengundang Eric Clapton atau John Mayer ke Jakarta Festival Blues?


Lalu kapan Ina Blues akan mengundang Eric Clapton atau John Mayer ke Jakarta Festival Blues?

"Oh kalau yang itu kami akan bikin sendiri konsernya. Tunggu saja yah," pungkas Yara.

Untuk informasi lengkap soal Jakarta Blues Festival 2010 bisa diklik di http://www.jakartabluesfestival.com




http://id.omg.yahoo.com/blogs/jakarta-blues-festival-2010-incar-10-ribu-penonton-blog_editor-19.html








0 comments