20 Kesalahan Pemula Dalam SEO Yang Harus Dihindari (Part 2)

20 Kesalahan Pemula Dalam SEO Yang Harus Dihindari (Part 2)
20 Kesalahan Pemula Dalam SEO Yang Harus Dihindari (Part 2)
Pada posting sebelumnya, saya telah menjelaskan 10 dari 20 point (Bagi yang belum : 20 Kesalahan Pemula Dalam SEO Yang Harus Dihindari. ) Kali ini, saya akan menjelaskan 10 point selanjutnya.

11.Tidak memperhatikan kecepatan blognya
Google sangat memperhatikan sekali kecepatan loading sebuah blog. Itu karena, Google ingin para penggunanya mendapat hasil terbaik dari pencariannya. Jadi, blog-blog yang loadingnya cepat dapat mencapai posisi teratas pada halaman pertama Google. Jadi, jika anda mempunyai blog yang mempunyai widget-widget dan pernak-pernik blog yang tidak penting, lebih baik dihapus. Karena itu dapat membuat blog anda loadingnya menjadi berat.

12. Tidak menggunakan desain template yang mobile friendly
Saat ini, desain mobile friendly termasuk salah satu faktor yang diperhatikan oleh Google untuk menentukan peringkat di SERP / Search Engine Ranking Position. Alasannya jelas, yaitu karena sekarang jumlah mobile sudah melebihi jumlah laptop maupun komputer..

13. Terlalu Fokus Mencari Backlink
Sudah umum diketahui bahwa backlink merupakan faktor yang terpenting dalam SEO. Tapi, jangan terlalu fokus ke baclink saja. Karena, dalam SEO masih ada banyak faktor lain yang dapat mempengaruhi SEO.

14. Lebih mementingkan jumlah Backlink daripada Kualitas sebuah Backlink
Ketika sahabat blogger sedang mencari backlink, janganlah hanya memikirkan bagaimana mencarinya, tapi lebih fokuslah kepada kualitas sebuah backlink. Jadi, kalau sahabat mencari backlink, carilah di blog- / web yang mempunyai otoritsd tinggi, relevan dengan konten sahabat dan lainnya.

15. Masih sering melakukan tukar link satu sama lain
Tukar link merupakan sebuah cara untuk mencari backlink yang kurang berkualitas. Cara ini, termasuk cara yang sudah lama dan sudah tidak efektif lagi. Tapi, sayangnya masih banyak yang belum tahu dan masih terus melakukannya. Padahal, teknik ini dapat membahayakan blog sahabat karena ini merupakan salah satu Link Schemes yang tidak disukai oleh Google. Kalau masih bersikeras melakukannya, siap-siap saja terkena penalty dari Google.

16 Sering mengecek skor SEO blog di chkme.com
Nah, banyak para pemula masih bingung karena skor SEO blog mereka 100 % tapi, tidak muncul di halaman satu Google. Perlu diketahui, bahwa kurang lebih ada 200 faktor yang digunakan Google untuk menentukan posisi blog sahabat. Sedangkan chkme.com hanya menilai beberapa faktor dari 200 faktor tersebut. Jadi, sama sekali tidak bisa dijadikan sebagai skor karen memang SEO tidak mempunyai skor.

17. Terlalu terobsei dengan website-website yang menilai blog.
Masih berhubungan dengan skor. Masih banyak para pemula yang terlalu terobsesi dengan website-website penilaian seperti Domain Authority, Page Authority, Page Rank, Alexa Rank, dan yang lainnya. Untuk menilai sebuah blog, bukanlah melihat di website-website penilaian tapi dengan melihat berapakah pengunjung blog sahabat setiap hari.

18. Hanya mengandalkan teknik SEO untuk mendatangkan pengunjung
Jika sahabat blogger baru membuat sebuah blog, maka sahabat harus melakukan cara yang lain untuk mendatangkan sebuah pengunjung paling tidak 6 bulan - 1 tahun pertama. Karena, cara ini cukup penting untuk mendatangkan pengunjung ke blog sahabat. Sahabat bisa memakai cara blogwalking, social bookmarking, media social dan yang lain sebagaimya.

19.Mengharapkan sebuah hasil yang instan dari SEO
SEO semakin tahun persaingannya semakin sengit karena Google semakin cerdas untuk menghasilkan hasil pencarian terbaik. Jadi, janganlah mengharapkan hasil yang instan karena semua itu butuh proses.

20. Tidak belajar dari Masternya
Yang terakhir dan yang paling penting yaitu belajarlah pada orang yang memang sudah terbukti dari pengalamannya. Ketika sahabat blogger sedang mencari referensi usahakan informasi yang sahabat dapatkan sudah terbukti. Jangan mudah percaya dengan tutorial yang tidak jelas asal-usul sumbernya.

Konten yang sahabat baca disini juga jangan diambil langsung, tapi hendaknya di teliti dan dibandingkan dengan yang lain jika merasa kurang benar. Karena, ilmu SEO makin tahun makin bertambah.

Sekian yang bisa saya sampaikan, mohon maaf apabila ada kesalahan
Sampai Jumpa dan Salam SUKSES
Suka artikel ini ?

Tentang Kami

Admin Blog