Tips dan Cara Menulis Artikel Yang Disukai Oleh Google

Tips dan Cara Menulis Artikel Yang Disukai Oleh Google
Tips dan Cara Menulis Artikel Yang Disukai Oleh Google
Nah, sekarang mari kita langsung saja ke topik pembahasan kita. Pasti banyak para sahabat blogger disini yang masih bertanya-tanya "bagaimana sih, cara menulis artikel yang disukai oleh Google ?" Nah, daripada pusing-pusing memikirkan caranya lagi, disini saya akan menjelaskan hal-hal yang mungkin bisa sahabat blogger lakukan untuk menulis artikel yang disukai Google atau yang SEO friendly. (Baca juga : Cara Menulis Artikel Yang SEO Friendly) Berikut beberapa hal yang mungkin bisa dilakukan. Silahkan disimak baik-baik.

1. Selalu meletakkan keyword pada judul artikel anda
Sebenarnya, mungkin ini adalah hal umum dan mendasar yang para sahabat blogger sudah ketahui, yaitu dengan meletakkan sebuah keyword pada judul artikel. Usahakan jika anda meletakkan sebuah keyword di bagian depan atau kata pertama pada judul artikel anda.

2. Selalu meletakkan keyword pada URL
Salah satu hal yang juga tidak kalah penting yaitu meletakkan keyword pada URL. Untuk hal ini, sahabat blogger tidak perlu pusing-pusing. Karena kebanyakan platform blog, URL artikel akan menyesuaikan dengan judul artikel.

3. Selalu meletakkan keyword pada meta description
Mungkin hal ini tidak terlalu berpengaruh. Tapi, hal ini dapat meningkatkan CTR atau rasio klik tayang blog sobat pada mesin pencari. 
 
4. Selalu meletakkan keyword pada 100 kata pertama artikel anda
Jumlah keyword atau keyword density, menurut beberapa webmaster tidak begitu penting. Yang paling penting adalah paling tidak ada sebuah keyword pada 100 kata pertama artikel anda. 

5. Artikel paling tidak memiliki 500 kata atau lebih
Sahabat blogger sebaiknya jika update artikel di blog artikelnya harus panjang. Paling tidak panjangnya 500 kata atau lebih. Karena, Google akan lebih menyukai artikel yang panjang dan dibahas secara detail.

6. Pasanglah gambar yang relevan dengan topik artikel anda
Apapun topik artikel yang sahabat blogger bahas paling tidak dipasang gambar yang relevan dengan topiknya. Paling tidak satu gambar saja cukup. Dan juga, hal penting yang tidak boleh dilupakan adalah selalu memasang Alt Tag. (Baca juga : Cara Memasang Alt Tag)

7. Pasanglah video yang relevan dengan topik artikel anda
Sebenarnya hal ini tidak harus dilakuakan. Tapi, jika memungkinkan pasang juga video yang relevan karena artikel sahabat blogger bisa mendapat nilai tambah.

8. Gunakanlah Tabel atau Bullet List
Jika artikel sahabat blogger menampilkan suatu daftar, baiknya sahabat blogger memakai tabel atau bullet list daripada sebuah teks biasa.

9. Selalu memasang Internal Link
Memasang link ke halaman atau artikel sahabat blogger yang lain juga dapat membantu mesin pencari maupu  para pembaca untuk menjelajahi isi blog sahabat blogger.

10. Selalu memasang Eksternal Link
Baanyak blogger yang berpendapat bahwa Eksternal Link atau link yang mengarah ke luar blog sahabat blogger dapat mengurangi kualitas sebuah artikel. Padahal, sebenarnya tidak asalkan :
a. Memasang link yang relevan
b. Menggunakan atribut NoFollow
c. Jangan menggunakan keyword target sebagai Anchor Text
d. Memasang link ke blog / sebuah situs otoritas seperti Wikipedia, dll.

Jangan lupa, sahabat blogger bahwa tujuan kita menulis artikel adalah untuk dibaca para pembaca. Karena ada banyak blogger yang terlalu serius membuat artikel yang disukai Google lupa tujuannya untuk menulis artikel. Jadi, saya ingin mengingatkan bahwa disukai Google itu memang bagus. Tapi, yang utama adalah disukai oleh pembaca.

Sekian yang bisa saya sampaikan, mohon maaf apabila ada kesalahan
Sampai Jumpa dan Salam SUKSES
Suka artikel ini ?

Tentang Kami

Admin Blog