Ardo and Delights Wakili Bali dan Nusa Tenggara di Bandung




Bali dan Nusa Tenggara akhirnya memiliki wakil juga di perhelatan final nasional ajang A Mild Live Wanted 2009, yang akan di langsungkan di kota kembang, Bandung. Setelah melalui pertarungan yang cukup berimbang, band asal kota Denpasar, Ardo and Delights, berhasil keluar menjadi juara di final regional Bali dan Nusa Tenggara, mengalahkan 23 finalis lainnya. Bila Ardo and Delights berhasil menjadi juara pertama, band asal Denpasar juga, The Day After The Rain, berhasil menduduki posisi kedua, sedangkan Goerge Karma ada di posisi ketiga, juara favorit pilihan pengunjung, jatuh kepada band Nero, yang juga berasal dari Denpasar.

Ardo and Delights memang pantas menjadi juara A Mild Live Wanted 2009, final regional Bali dan Nusa Tenggara, dengan musik yang mereka sebut "smart pop", keempat pemuda ini berhasil meyakinkan dewan juri dan menarik simpati penonton yang datang ke halaman TVRI Denpasar sore itu. Dengan setelan seragam menggunakan kemeja putih dipadu vest hitam, Ardo and Delights juga tampil cukup impresif diatas panggung. Musik pop dengan sentuhan jazz yang ringan, membuat lagu yang dibawakan Ardo and Delights cukup catchy dan mudah dicerna kuping.

Band yang berpersonilkan Ardo (vokal, keyboard, gitar), Bozez (Keyboard, Saxophone), Donny (Bas) dan Mike (drum) ini sebenarnya baru berdiri pada tahun 2009 ini. Ardo, yang menjadi "otak" dari band ini, sebelumnya telah memiliki demo lagu-lagu yang tidak terpakai. Setelah mengetahui ada ajang A Mild Live Wanted 2009, "We Spot Your Talent' ini, barulah Ardo mengumpulkan teman-temannya untuk membuat sebuah band. Sampai akhirnya bisa menjadi juara regional Bali da Nusa Tenggara, Ardo mengaku sangat senang dan tidak menyangka sama sekali.

Untuk warna musik, Ardo and Delights banyak terpengaruh oleh musisi-musisi macam Tahiti 80, Jason Mraz dan band lokal, Maliq and D'essentials. Dengan influence band-band tadi, tidak heran bila output musik Ardo menjadi sangat ringan, jazzy dan enak didengar. Mereka juga optimis bahwa dengan genre musik yang mereka bawakan, mereka akan sukses menjurai final nasional ajang A Mild Live Wanted 2009, yang akan dilaksanakan di Bandung, tanggal 30 mei 2009 mendatang. Bahkan dengan nada optimis, Ardo mengatakan akan lebih sukses dari D'Masiv bila akhirnya mereka keluar sebagai juara nasional. Well, patut ditunggu langkah Ardo and Delights selanjutnya di ajang A Mild Live Wanted 2009, "We Spot Your Talent".(IYE)

sumber:http://amild.com/amlw2009

0 comments