Cara Menjadi Seorang Guest Blogger atau Penulis Tamu

Cara Menjadi Seorang Guest Blogger atau Penulis Tamu
Cara Menjadi Seorang Guest Blogger atau Penulis Tamu
Apakah anda pernah mendengar tentang istilah Guest Blogger atau Penulis Tamu ? Guest Blogger atau Penulis Tamu adalah orang yang mengirim sebuah artikel untuk diterbitkan ke blog orang lain. Akan tetapi, tidak semua blog menyediakan fasilitas untuk Guest Blogger. Sekarang ini, masih hanya beberapa saja yang menyediakannya. Apabila anda mempunyai blog yang baru anda buat dan ingin dikenal oleh banyak orang, tidak ada salahnya anda dapat mencoba menjadi seorang Guest Blogger. 

Manfaat menjadi seorang Guest Blogger ialah :
1. Blog dan nama kita dapat dipromosikan lewat artikel yang anda kirim untuk diterbitkan ke blog tempat anda mengirim artikel. Sehingga, blog anda maupun anda sendiri dapat terkenal.
2. Blog anda akan mendapat backlink secara gratis dan berkualitas yang sangat berguna bagi SEO
3. Dapat menguji kemampuan kita dalam menulis dan membuat sebuah artikel karena artikel yang kita kirim pasti akan dikoreksi terlebih dahulu oleh sang pemilik blog untuk ditentukan layak atau tidak diterbitkan di blognya.
Selain manfaat-manfaat diatas juga masih ada manfaat lainnya.

Di Indonesia sendiri sudah ada lumayan banyak blog-blog yang menyediakan fasilitas Guest Blogger. Seperti blogguebo.com, isnuansa.com, o-om.com, rizkyzone.com dan masih banyak lainnya. Jadi, apakah anda tertarik untuk menjadi seorang Guest Blogger ? Jika iya, silahkan anda mencobanya.

Nah, tanpa basa-basi lagi sekarang saya akan menjelaskan Cara Menjadi Seorang Guest Blogger atau Penulis Tamu.

1. Percaya Diri
 Langkah pertama yang harus anda persiapkan adalah percaya diri. Anda harus yakin bahwa anda dapat melakukannya. Janganlah anda takut / minder. Anda harus yakin dan percaya bahwa tulisan anda bagus. Jangan pernah takut dan minder jika tulisan anda ditolak.

2. Huntuing Blog yang Anda Jadikan Target Guest Blogger
 Setelah anda yakin dan percaya diri untuk menjadi seorang Guest Blogger, langkah anda selanjutnya adalah menentukan blog mana yang anda jadikan target untuk Guest Blogger. Usahakan blog yang anda target itu adalah blog yang sudah terkenal. Yang terkenal itu bagaimana ? Terkenal itu maksudnya mempunyai juimlah pengunjung yang tinggi, punya page rank tinggi, punya oengunjung yang loyal dan ingat harus selalu ada fasilitas Guest Blogger,

3. Baca dan Pahamilah Ketentuan Guest Blogger
 Setiap blog/web yang menyediakan fasilitas Guest Blogger tentu memiliki ketentuan yang tidak sama dengan blog-blog yang lain. Nah, maka anda harus memahami setiap syarat dan ketentuan yang dibuat oleh sang pemilik blog. Baik dari segi tata bahasanya, jumlah kata setiap artikel, topik artikel, dan masih banyak lagi.

4. Membuat Artikel Original
 Setelah anda membaca dan memahami syarat dan ketentuan Guest Blogger, langkah selanjutnya adalah anda membuat sebuah artikel yang berkualitas dan original hasil buatan anda sendiri yang sesuai dengan syarat dan ketentuan. Sewaktu menulis, anggap saja anda menulis di blog anda sendiri, dengan gaya bahasa anda sendiri, dan gaya penyampaian anda sendiri. Dan lengkapilah artikel itu dengan gambar serta mencantumkan url sumbernya.

5. Kirim Artikel
 Apabila anda sudah selesai membuat artikel original hasil buatan anda sendiri.Tinggal anda kirim ke blog yang menjadi target anda. Anda dapat mengirimkan artikel buatan anda lewat email, contact form, atau yang lainnya. Jangan lupa anda untuk mencantumkan nama penulis dan url web/blog anda. Setelah itu anda tinggal mneunggu hasilnya untuk keluar. Apabila anda diterima itu berarti kualitas tulisan anda sudah baik. Jika ditolak, anda dapat merevisinya lagi agar dapat menjadi lebih baik. 

Bagaimana, mudah kan..? Kini giliran anda yang mencobanya. Selamat berjuang ya.... Good Luck. 

Sekian yang bisa saya sampaikan, mohon maaf apabila ada kesalahan
Sampai Jumpa dan Salam SUKSES
Suka artikel ini ?

Tentang Kami

Admin Blog