Tips Untuk Berlatih dan Belajar Menulis Sebuah Artikel

Tips Untuk Berlatih dan Belajar Menulis Sebuah Artikel
Tips Untuk Berlatih dan Belajar Menulis Sebuah Artikel
Dalam kesempatan lalu, saya sudah menjelaskan tentang Cara Menulis Artikel Yang Baik dan Enak Dibaca. Nah, sekarang izinkanlah saya untuk menerangkan sesuatu yakni : Tips Untuk Berlatih dan Belajar Menulis Sebuah Artikel. Kalau begitu, tanpa basa-basi lagi saya akan langsung menerangkan tentang beberapa point yang dapat memengaruhi skill untuk menulis artikel. 

1. Perbanyaklah Aktivitas Membaca
 Aktivitas membaca mempunyai peranan besar. Selain menambah pengetahuan dan wawasan baru, kita juga bisa menambah kosa kata baru dari bacaan yang kita baca. Karena itu, usahakan sebaiknya aktivitas ini dibiasakan agar menjadi ringan untuk dilakukan setiap harinya.

2. Menulis di Blog
 Menulis di blog tentu adalah cara yang sangat mudah untuk dilakukan dan untuk meningkatkan skill atau kemampuan menulis anda. Apabila anda sering menulis, maka skill anda akan semakin baik dan akan terlihat perbedaannya. Silahkan saja anda coba bandingkan antara tulisan pertama anda dengan tulisan terbaru anda.

Akan tetapi, kelemahan point ini adalah jarang orang yang mau mengkritisi atau mengkoreksi tentang tulisan kita. Krena rata-rata pengguna internet itu bersifat konsumtif.

3. Menjadi Guest Blogger di Blog Orang Lain
 Apakah anda pernah mendengar tentang istilah Guest Blogger ? Kalau anda belum pernah mendengarnya saya akan menjelaskannya terlebih dahulu. Jadi, Guest Blogger atau dalam bahasa Indonesianya adalah penulis tamu adalah orang yang mengirimkan sebuah artikel buatannya untuk diterbitkan di blog lain. Silahkan anda coba cara ini, karena ada banyak manfaat dari menjadi seorang guest blogger. Manfaat yang paling menonjol adalah tulisan anda akan dikoreksi oleh orang lain apakah tulisan anda layak atau  tidak untuk diterbitakan. Kalau misalnya layak, maka tulisan anda sudah pasti berkualitas baik

4. Kirim Artikel Ke Koran / Media Massa / Surat Kabar
 Point ini merupakan yang paling sulit daripada point-point diatas. Karena disini tingkatnya sudah tinggi. Apabila anda ingin mengetahui kualitas anda dalam membuat artikel silahkan dicoba dan dikirimkan ke surat kabar, koran maupun media massa Jika anda berhasil dan layak tulisannya untuk diterbitkan di koran atau media massa berarti tulisan anda sudah berkualitas baik dan bagus. 

Sekian yang bisa saya sampaikan, mohon maaf apabila ada kesalahan
Sampai Jumpa dan Salam SUKSES
Suka artikel ini ?

Tentang Kami

Admin Blog