Tips Melakukan Link Building Yang Disukai Oleh Google


Tips Melakukan Link Building Yang Disukai Oleh Google
Halo para sobat blogger. Jumpa lagi dengan saya yaitu admin dari blog ini. Kali ini, saya akan membahas tentang Tips Melakukan Link Building Yang Disukai Oleh Google, atau mudahnya kita sebut Cara Mencari Backlink Untuk Blog kita agar blog kita terlihat mempunyai reputasi yang baik dimata Google. 

Backlink, hingga kini masih diperhitungkan oleh algoritma Google. Meski demikian, kualitas konten artikel kita juga harus kita perhatikan juga. Jadi, selain konten artikel blog kita, jumlah backlink blog kita juga harus banyak. Tapi, banyak saja tidak cukup, karena backlink juga harus berkualitas. Oleh karena itu, kita harus tahu backlink/link building yang disukai oleh Google. Tanpa basa-basi lagi mari kita bahas satu-persatu

1. Berkomentar di Blog Orang Lain
 Cara yang paling mudah dan tidak memerlukan biaya adalah dengan berkomentar di blognya orang lain dengan modus untuk memperbanyak jumlah backlink blog kita. Meskipun ini cara yang termudah, tapi kita harus pelan-pelan membuat backlink dengan berkomentar. Karena kalau kita terlalu bayak membuat backlink kita nanti akan dianggap spam oleh algoritma Google, sehingga blog kita masuk ke Google Sandbox atau lebih parah lagi di hapus oleh Google.

Karena itu, kita harus membatasi jumlah backlink yang akan kita buat. Paling tidak seminggu sekali atau bisa dua minggu sekali agar tidak dianggap sapam oleh Google. Lalu, diusahakan untuk konsisten melakukannya.

2. Kirim Artikel di Blog Lain
 Apabila kita mempunyai waktu senggang, kita bisa mencoba untuk menulis artikel untuk di terbitkan di blog orang lain. Kita bisa melakukannya di situs forum, situs Media Warga, atau di bisa di blog pribadi kita yaitu menjadi penulis tamu. Biasanya artikel yang kita buat dapat berhadiah backlink yang berkualitas untuk SEO.

3. Bikin Blog Dummy dari Berbagai Platform
 Ada banyak situs yang menyediakan tempat untuk membuat sebuah blog. Seperti Wordpress, Blogger/Blogspot, Blogdetik, Tumblr dll. Ini bisa kita manfaatkan untuk membuat Blog Dummy. Apa itu Blog Dummy ? Blog Dummy adalah sebuah blog yang dibuat untuk membangun backlink sebuah blog. 

Bagaimana cara membuat dummy blog? Sebenarnya kita hanya perlu membuat blog gratis disalah satu situs diatas, kemudian kita bikin artikel sebanyak 20-50 buah. Dan kita pasang link ke blog utama kita. Mudah kan?

4. Share Link ke Social Media
 Situs Social Media sekarang cukup berpengaruh terhadap sumber traffic kita. Artinya SocMed adalah pendatang pengunjung terbanyak kedua asal jumlah follower/likers akun kita lumayan banyak. Untuk mendatangkan pengunjung ke blog kita, kita hanya perlu sering membagikan link-link blog kita ke SocMed. Jadi, setelah kita membuat artikel baru, kita langsung membegikan link artikel kita ke SocMed.

5. Backlink Naturak yang Dibuat Oleh Blog lain
 Sebenarnya, backlink yang berkualitas adalah backlink yang dibuat oleh orang lain. Akan tetapi, selain 4 poin diatas, yang terakhir ini jarang orang akan membuat backlink untuk kita. 

Kalau misalnya ada orang yang copy-paste dari blog kita ke blognya dia, kita patuty bersyukur, karena biasanya diakan mencantumkan sumber darimana dia mendapatkannya. Dan ini merupakan backlink yang berkualitas dan natural, sehingga berguna untuk SEO. Namun, tidak sedikit juga para copaser (julukan para orang yang mengcopy-paste) yang tidak bersedia untuk mencantumkan sumber link, sehingga hal ini cukup disayangkan karena mereka tidak memberikan apresiasi atas jerih payah penulis aslinya untuk membuat artikel.

Sekian yang bisa saya sampaikan, mohon maaf apabila ada kesalahan
Sampai Jumpa dan Salam SUKSES
Suka artikel ini ?

Tentang Kami

Admin Blog