Manfaat dan Keuntungan Melakukan Blogwalking

Manfaat dan Keuntungan Melakukan Blogwalking
Manfaat dan Keuntungan Melakukan Blogwalking
Seperti yang sudah kita ketahui bersama, Blogwalking adalah sebuah aktivitas / kegiatan berkunjung dan meninggalkan komentar yang dilakukan seorang blogger di blog orang lain. Kegiatan ini biasanya dilakukan oleh para blogger untuk mendapatkan backlink secara gratis dengan berkomentar di blog orang lain. Apakah masih ada manfaat dan keuntungan dari blogwalking selain mendapat baclink secara gratis dengan cara berkomentar di blog orang lain ? Masih, karena itu mari kita bahas bersama-sama Manfaat dan Keuntungan Melakukan Blogwalking.

Manfaat dari Blogwalking
1. Bisa saling kenal dengan blogger lain.
 Tidak akan bisa dipungkiri bahwa kalau kita melakukan blogwalking pasti kenal dengan para blogger yang lainnya.  Misal, jika kita sering berkomentar di blognya si A. Pasit si A ini akan mengenal kita jika kita memberi komentar di blognya yang baik-baik.

2. Bisa saling tambah teman antara para Blogger
 Nah, jika kita sudah kenal dengan admin blog A, B, C, D dll maka kita akan mendapatkan teman baru di dunia blogging. Sehingga, keberadaan kita jadi diketahui oleh para blogger. Kadang-kadang jika kita sudah lama tidak update sesuatu di blog kita atau blogwalking di blog mereka, mereka akan bertanya-tanya dan merindukan kita.

3. Bisa saling follow blog masing-masing
 Jika kita mempunyai sebuah blog baru tentu blog itu masih belum mempunyai follower. Nah, jika kita mempunyai teman tentu kita dapat saling memfollow satu sama lain. Tujuannya yaitu dapat dengan mudah mengetahui artikel yang baru di updatedi blog masing-masing. Kalau kita tidak memfollow bisa-bisa kita lupa alamat url-nya

4. Bisa mendapat ilmu pengetahuan baru
 Blog yang satu dengan yang lainny pasti mempunyai niche / topik yang berbeda-beda. Karena itu, kita dapat memanfaatkannya untuk mendapat ilmu pengetahuan dan wawasan baru dengan cara membaca artikel-artikel di blog miliknya.

5.  Bisa bertanya-bertanya / request artikel
 Nah, kalau kita sudah membaca artikel dan masih belum paham dengan artikelnya di situ kita bisa bertanya dengan si admin mengenai artikelnya. Jika kita sudah berteman pasti akan mudah untuk bertanya dan berpotensi dijawab oleh si admin . Beda halnya kalau kita masih belum berteman. Selain kita bisa bertanya-tanya, kita juga bisa request artikel yang belum pernah kita ketahui.
 
Keuntungan dari Blogwalkimg
1. Bisa dapat backlink secara gratis
 Seperti yang saya katakan tadi di awal, dengan blogwalking kita bisa mendapatkan backlink secara gratis. Karena, di bagian komentar itu ada opsi kita mau berkomentar menggunakan apa. Kalau kkita menggunakan opsi Name/Url kita bisa mendapat backlink secara gratis karena url blog kita tertanam di komentar tersebut. Tapi, berkomentar dengan Name/Url ini diusahakan jangan sering-sering. Karena, kita bisa dianggap spam oleh Google.

2. Bisa mendapat banyak komentar di blog kita.
 Sudah bukan rahasia lagi kalau kita berkunjung dan berkomentar di blog lain atau blogwalking, kita akan mendapat kunjungan dan komentar balik. Dengan begitu, akan ada banyak pengunjung yang berkunjung untuk memberi komentar di artikel kita. Jadi, usahakan kalau berkomentar dengan bahasa yang baik. Dengan begitu, kita akan mendapat komentar yang baik juga.

3. Bisa mendapat review dari blogger lain secara gratis
 Kadang-kadang ada blogger yang secara sukarela mereview blog kita. Ini bisa terjadi jika kita sudah kenal dekat dengan mereka. Kalau belum terlalu kenal jarang ada yang mau mereview blog kita di artukel mereka. Jadi, usahakan kita kenal dekat dulu dan rajin blogwalking di blognya.

4. Bisa terkenal
 Nah, jika blog kita direview oleh sahabat blogger kita, otomatis nama kita dapat terkenal. Karena dapat dipastikan kalau pengunjung kita berbeda dengan pengunjung mereka. Semakin banyak sahabat blogger yang mereview kita, maka semakin terkenal nama kita. Tapi, usahakan review yang positif ya...

5. Blog bisa ramai pengunjung
 Kalau kita rajing blogwalking dan update artikel setiap hari, maka kita dapat mendapat ribuan pengunjung setiap hari. Tapi, itu membutuhkan proses yang cukup lama. Jadi, kita harus bersabar dan konsisten untuk update dan blogwalking.

6 .Danmasih banyak yang lainnya lagi
 Mungkin, ada sahabat yang mau menambahkan lagi, silahkan saja tambahkan di kolom komentar dibawah

Sekian yang bisa saya sampaikan, mohon maaf apabila ada kesalahan\
Sampai Jumpa da Salam SUKSES
Suka artikel ini ?

Tentang Kami

Admin Blog