Beberapa Langkah Mudah Untuk Optimasi SEO On Page

Beberapa Langkah Mudah Untuk Optimasi SEO On Page
Beberapa Langkah Mudah Untuk Optimasi SEO On Page
Pada artikel kali ini, saya akan memandu anda untuk melakukan langkah-langkah penting tentang bagaimana cara melakukan optimasi SEO on page untuk mengoptimalkan peringkat blog / website kita di mesin pencari seperti Google.
 
Silahkan anda pahami artikel ini selangkah demi selangkah dan pastikan anda menerapkannya dengan benar agar anda bisa mendapatkan hasil yang maksimal agar organic traffic bisa lebih dominan datang daripada direct link sosial media yang mempunyai efek alexa rank bisa lebih ramping. Beberapa hal pokok yang harus dipahami dalam optimasi SEO on page:
 
Riset kata kunci (keyword research)
Luangkan waktu anda sejenak untuk melakukan riset kata kunci dengan sabar dan teliti. Hal ini penting dilakukan sebagai langkah awal dalam optimasi SEO. Banyak blogger pemula yang melupakan hal ini sehingga berdampak blog tidak memiliki pengunjung yang berasal dari mesin pencari (search engine). Maka, mulailah sejak sekarang anda melakukan riset dengan 3-7 frasa kata kunci beserta turunannya. Cntohnya:
  •     seo on page
  •     pengertian seo on page
  •     cara mengoptimasi seo on page
  •     tips mengoptimalkan seo on page untuk mesin pencari
  •     cara meningkatkan posisi SERP dengan teknik seo on page yang baik
Mempersempit kata kunci
Setelah melakukan penelitian awal dengan riset kata kunci terutama dari beberapa data yang didapat dengan mempergunakan tool-tool keyword research. Silahkan selanjutnya anda fokus melakukan optimasi dengan target kata kunci utama yang akan anda bidik pada setiap artikel yang akan ditulis tanpa melupakan kata kunci turunannya. Dari contoh diatas dapat dipastikan kata kunci utama bisa dipergunakan ‘seo on page’ (inilah yang saya maksud dengan mempersempit kata kunci).
 
Pentingnya penandaan kata kunci
Penandaan kata kunci pada konten merupakan dasar-dasar dari optimasi seo on page, misalnya membuat huruf miring (italic) atau huruf tebal (bold) pada frase kata kunci dalam konten. Hal ini memberikan penekanan yang kuat terhadap kata kunci dan frasenya.
 
Menulis konten unik
Buatlah konten yang unik dan menarik dengan minimal 400-500 kata. Dan jangan lupa mempergunakan kata kunci dengan cara menempatkan kata kunci beserta frasenya pada setiap alinea, serta menempatkan kata kunci pada judul konten, permalink, kategori dan tag.

Internal linking
Internal linking merupakan link-link yang berada pada setiap artikel yang saling berhubungan satu sama lain yang memiliki topik yang relevan atau sama dengan memberikan anchor text sesuai kata kunci beserta turunannya. Teknik internal linking ini dapat meningkatkan posisi SERP dan berdampak dalam meningkatkan page views blog kita karena dapat mengarahkan pengunjung untuk membaca artikel yang berhubungan.
 
Nah, jika penerapan teknik SEO dilakukan dengan baik dan benar, sekarang tinggal saatnya kita menikmati aliran trafik yang berkualitas (organic traffic) dan terus berdatangan berasal dari mesin 
pencari.

Sekian dari saya, mohon maaf apabila ada kesalahan
Sampai Jumpa dan Salam SUKSES
Suka artikel ini ?

Tentang Kami

Admin Blog