Cara Mengoptimasi Fanpage Facebook Untuk Mendapat Banyak Pengunjung

Cara Mengoptimasi Fanpage Facebook Untuk Mendapat Banyak Pengunjung
Cara Mengoptimasi Fanpage Facebook Untuk Mendapat Banyak Pengunjung
Tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa fanpage facebook memang sangat ampuh. Berbagai hal bisa dilakukan oleh fanspage. Sebagai landing page? Bisa! Sebagai online store? Bisa! Sebagai sumber traffic website? Bisa! Nah, pada kesempatan kali ini, saya akan membahas tentang bagaiman mengoptimasi sebuah faspage untuk mendapatkan banyak pengunjung. Kalau begitu, tanpa basa-basi lagi ini dia :

1. Gunakan Desain yang Informatif dan Menarik untuk Cover Timeline dan Profile Picture Fanpage Anda
Tips desain cover timeline yang baik ialah yang pertama, pada foto cover timeline fanpage anda tampilkan foto audiens anda sedang menggunakan produk anda (ini dapat membuat interaksi lebih baik antara fanpage dengan audiensnya) dengan ukuran foto cover timeline yang sesuai yaitu dengan ukuran  851px dan 315px .




Selain itu, buatlah profile picture yang sederhana alias simpel. Silahkan anda coba lihat Facebook sendiri, orang pasti sangat mudah mengingat profile picturenya.

2. Gunakan Arrow Dalam Cover Photo ke Arah Tombol Like
Nah, mengapa likes itu penting? Karena, semakin banyak audiens, semakin banyak juga kemungkinan pengunjung. Walaupun yang terpenting itu adalah target likes yang sesuai.

3. Buat Tab Khusus yang Memungkinkan Membuka Website Anda Melalui Fanpage Anda

Static IFrame Tab dan Woobox, bisa menjadi pilihan anda dalam membuat facebook static html app. Karena mereka berdua terkenal dengan kemudahannya.


4. Masukan URL Blog Anda Akun Anda di Short Description Fanpage Anda

 Hal ini bertujuan agar audiens tidak perlu harus membuka tab about fanspage Anda, jadi tinggal lihat dibawah profile picture, langsung klik.

5. SEO untuk Fanpage? Bisa lah!

Fanpage juga butuh optimasi, entah sekedar memberi backlink, dsb. Untuk hal ini, saya akan menjelaskannya dilain hari.

 
6. Update Blog dan Fanpage Anda Setiap Hari
Jika fanpage tidak diupdate, jelas dalam algoritma edgerank bisa jadi update status Anda yang baru di post jadi percuma karena tidak muncul di news feed audiens. Dan juga percuma suatu fanpage jika artikel yang dipromosikan itu-itu saja karena blognya juga tidak diupdate.

7. Promosikan Fanpage Anda dengan Facebook Ads
Facebook Ads terbukti ampuh menjaring  likes dan dapat dengan mudah mempromosikan fanpage anda kepada banyak orang.


8. Fans Asli? Wajib! Jangan pakai Bot!

Fanspage dengan total likes diatas 10 ribu dalam 1 hari, terlihat dengan jelas sekali bahwa itu berisi bot, dan bot tidak akan bermanfaat, lebih baik mempunyai 100 likes namun asli, daripada 1000 likes tapi bot semua.

Baiklah, sekian yang bisa saya sampaikan, mohon maaf apabila ada kesalahan
Sampai Jumpa dan Salam SUKSES
Suka artikel ini ?

Tentang Kami

Admin Blog